Pages

Saturday, April 9, 2011

Cara Mengobati Patah Hati (khusus cowok)

Patah hati emang nggak enak rasanya. Dan pastinya semua orang nggak pengen ngerasainnya. Tapi kalau terlanjur kena gimana? Putus cinta, perselingkuhan, kasih tak sampai dan masih banyak lagi penyebabnya yang bisa bikin sakit hati atau patah hati.
Lalu apa yang harus dilakuin buat mengobati patah hati?
Ya banyak sih solusinya. Tapi disini gua pengen menekankan kepada perubahan mindset atau pola pikir. Kenapa? Karena semua yang kita lakukan berawal dari apa yang kita pikirkan. Para ilmuwan yang menemukan berbagai barang hasil teknologi yang mampu merubah dunia pun berawal dari sebuah ide. Bagaimana caranya? LAKUKAN hal-hal berikut:
  1. Alihkan Perhatian
    LAKUKANLAH HOBI atau KESENANGAN kamu atau APAPUN yang SANGAT kamu SUKAI. Kalo hobi kamu bola maka tontonlah pertandingan bola. Kalau kamu suka bergosip ya lakuin aja ama temen-temen. Kalau kamu suka ngeband ya main aja ke studio ama teman-teman band. Jalan-jalan ke mal juga pilihan yang asyik. Apa lagi hang out bareng temen-teman. Gua saranin supaya kamu sering-sering nonton acara komedi, baca buku komedi, dengerin lelucon-lelucon dari sumber manapun. Ini pengalih perhatian yang SANGAT AMPUH.
    Atau kamu juga bisa cari kegiatan buat menyibukkan diri. Tentunya kesibukan yang kamu sukai dong. Ikut lomba, parade sepeda sehat, olimpiade, kompetisi olahraga, organisasi atau APA AJA lah yang penting KAMU SUKA.
    INTINYA ALIHKAN PERHATIAN kepada hal-hal yang SANGAT kamu SUKAI.
  2. Tuangkan Perasaan
    Hal ini SANGAT PERLU supaya kamu bisa menghilangkan semua beban yang masih mengganjal di benak. Cara yang sangat umum yaitu dengan curhat kepada sahabat atau menulis di diary. JANGAN pernah menyimpan dan menanggung rasa sakit hati sendirian. Berbagi cerita kepada teman akan mendatangkan simpati dan mengurangi beban derita kamu. Tentu saja teman akan membantumu untuk mengobati sakit hatimu. Kalau kamu nggak cerita ke siapa-siapa, mana ada orang yang tahu kalau kamu sedang ada masalah? Bagaimana mereka akan membantumu kalau mereka tidak mengetahuinya.
    Kalau kamu seorang seniman, kamu bisa menuangkan perasaanmu melalui karyamu. Bikin lagu, puisi, cerpen, lukisan, atau APA SAJA. TIDAK APA kalau kamu membuat sebuah lagu yang bercerita tentang orang yang menyakitimu. Yang penting kamu sudah lega telah menuangkan perasaanmu itu.
    INTINYA TUANGKAN PERASAANMU dengan cara APAPUN agar HILANG SEMUA beban di dada.
  3. Bersyukurlah
    Bersyukurlah karena kamu masih hidup. Tuhan memberikan kamu kehidupan yang LUAR BIASA. Tidak sadarkah kamu akan hal itu? BANYAK orang di luar sana yang TIDAK SEBERUNTUNG KAMU. Mereka belum tentu bisa makan 3 kali sehari dengan nasi dan lauk enak. Mereka belum tentu bisa bersekolah sampai SMP dan SMA. Mereka belum tentu bisa mendapat uang saku dari orang tua setiap hari. Mereka belum tentu punya HP pribadi. Jangankan HP, pakaian saja hanya sedikit. Mereka belum tentu punya uang untuk online dan membaca tulisan ini. Mereka belum tentu punya orang tua yang lengkap. Mereka belum tentu bisa hidup aman dan tentram.
    Bersyukurlah juga karena dengan kandasnya cintamu, Tuhan telah menunjukkan bahwa cewek itu bukanlah jodoh yang tepat untukmu. Ya! Ini adalah petunjuk Tuhan. Sejak kita lahir, jodoh kita sudah ditentukan oleh-Nya. Tugas kita adalah untuk menemukannya. Kalau yang ini salah, berarti ada di tempat lain. Teruslah mencari tulang rusukmu yang hilang. Putus cinta dan ditolak adalah petunjuk dari Tuhan untuk segera meninggalkannya dan mencari yang lain.
    Bersyukurlah, Tuhan menyayangimu, sobat.
  4. Cewek Cantik Masih Banyak Kok
    Sadarlah bahwa dia bukanlah satu-satunya wanita terindah yang ada di dunia ini. Gua YAKIN, SANGAT YAKIN. Kalo ga percaya kamu bisa buka situs Badan Pusat Statistik dan lihatlah hasil Sensus Penduduk Tahun 2010. Lihatlah berapa banyaknya wanita yang seumuranmu dan tinggal di kota yang sama denganmu. Berapa ribu? Banyak khan? Anggap saja paling jelek 1% dari total banyaknya cewek itu masuk kriteria kamu dan suka sama kamu. Berapa puluh tuh? Itu aja masih dalam kota tempat tinggal kamu. Belum lagi yang se-provinsi. Belum lagi se-negara. Apalagi seluruh dunia ini! Berapa juta cewek yang tersedia dan masuk kriteria kamu? Gua yakin kalo kamu buka mata dan buka pikiran kamu nggak akan takut stock cewek HOT di dunia ini habis.
    Realistis aja!
  5. Percayalah! Hidupmu Sungguh Sangat Berarti Sekali
    "Dunia belum berakhir
    bila kau putuskan aku
    jelek-jelek begini aku masih ada yang mau"
    "Ternyata tanpamu langit masih biru
    ternyata tanpamu bunga pun tak layu
    ternyata dunia tak berhenti berputar walau kau bukan milikku"
    Kenyataannya emang gitu. Bukan cewek yang bikin hidupmu berarti. Sejak awal hidupmu emang udah berarti. Kalo nggak gitu buat apa orang tuamu mati-matian merawatmu sampai bisa segede ini? Tentunya karena kamu sangat berarti buat mereka. Bukan hanya orang tuamu. Puluhan orang sanak saudara, puluhan bahkan ratusan teman, rekan kerja dan masih BANYAK lagi orang yang sangat menghargaimu bahkan membutuhkanmu. Dan yang paling penting adalah dirimu adalah hal yang paling penting bagi dirimu sendiri.
    LOVE yourself!
  6. Be Optimist!
    Cari cewek lagi dong. Patah hati adalah kesempatan emas untuk kembali bangkit. Kamu harus bisa buktiin kalo kamu bisa dapetin cewek yang jauh lebih hot dan lebih oke daripada yang nyakitin kamu. Apalagi kalo kamu bisa jadi orang yang SUKSES. Pasti dia bakalan ngiri abis sama kamu dan bisa-bisa dia mengemis buat ngedapetin cinta kamu. Ga percaya? Andika The Titans waktu sekolah dulu pernah nembak cewek tapi ditolak. Setelah sekarang dia SUKSES dan terkenal (tajir pula), eh tuh cewek sekarang udah jadi istrinya Andika. Manteb ngga?
    Optimislah dalam segala sesuatu hal! Karena kesungguh-sungguhan membuahkan hasil yang tidak setengah-setengah.
  7. Jangan Memaksakan
    Kalo 6 cara buat mengobati patah hati kamu belum berhasil, jangan bersedih jangan berduka. Kegagalan hanyalah keSUKSESan yang tertunda. Seringkali dalam melupakan seseorang yang pernah singgah di hati kita, kita terlalu memaksakan. Cara yang benar adalah dengan niat yang sungguh-sungguh, yakinlah bahwa kamu bisa menghilangkan perasaan itu dan kembali pulih. Namun tidak perlu memaksakan untuk melupakan. Berdasarkan pengalaman saya, kalau saya sedang teringat orang itu, saya malah akan menikmatinya. Asal kita dalam keadaan sedang menganggur. Saya akan terus mengingatnya dan terus berimajinasi. Saya tidak akan mengusirnya dari pikiranku. Biarlah dia melakukan apa yang dia inginkan. Ternyata lama-lama juga bosan dan akhirnya keadaan saya kembali pulih. Alhamdulillah.
Nah, kesimpulannya untuk mengobati patah hati harus diawali dengan niat, yakin, dan melakukan ketujuh cara di atas.

NB: Ada beberapa tambahan tips lagi buat ngobatin sakit hati kamu di postingan yang terdahulu. Untuk lebih menggugah selera kamu, kamu bisa buka tab Love atau download ebook ini. Dijamin manjur!!!

Sincerely

MKZ

No comments:

Post a Comment